Saddil Ramdani Absen di 3 Laga Timnas U-23 saat SEA Games 

Saddil Ramdani Absen di 3 Laga Timnas U-23 saat SEA Games 

JAKARTA, celotehriau.com--Saddil Ramdani dipastikan absen dalam tiga pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (2022) usai laga pertama melawan Vietnam (6/5/2022).

Saat ini pemain Sabah FC tersebut sudah bergabung dengan 19 pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya di Senayan, Jakarta. Ia juga akan berangkat ke Vietnam pada 3 Mei untuk persiapan laga perdana melawan tuan rumah.

Namun seusai pertandingan tersebut Saddil harus kembali terbang ke Malaysia. Pasalnya ada pertandingan yang harus dijalani dan setelahnya langsung ke Malang untuk mengikuti sidang skripsi.

"Kalau saya pribadi mementingkan pendidikan. Sesibuk-sibuknya kita sebagai pemain, tetapi harus menyelesaikan studi, kuliah di Malang," kata Saddil seusai latihan Timnas U-23 di Senayan, Sabtu (30/4/2022).

"Pada tanggal 9 sampai 14 itu saya ada ujian skripsi di Universitas IKIP Budi Utomo. Itu wajib saya hadir," pemain kelahiran 2 Januari 1999 ini menjelaskan alasan meninggalkan Timnas Indonesia U-23 lebih awal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sudah tahu kondisi tersebut. Meski Saddil akan absen dalam tiga pertandingan babak grup, pemain asal Raha ini tetap masuk skuad Garuda Muda.

"Dalam SEA Games ini hanya 20 pemain yang bisa dibawa. Jadi satu orang tidak ada sangat merugikan tim, tetapi ini [tetap memilih Saddil Ramdani] adalah pilihan saya sendiri," kata Shin seusai latihan malam.


"Tujuan kita harus masuk final. Begitu Saddil pulang ke tim setelah melawan Vietnam, semoga bisa menjaga penampilan terbaik dan setelah itu bisa kembali ke timnas pada saat semifinal atau final," ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan pertama melawan Vietnam pada Jumat (6/5). Rachmat Irianto dan kawan-kawan tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Lainnya

Index